Pages

Jumat, 27 April 2012

Adap Bertakziyah


Diriwayatkan oleh Imam muslim,bahwa rosululloh saw pernah bersabda : "Tiada seorang Muslim yang meninggal dunia,lalu di sholati jenazahnya oleh 40 orang yang tidak menyekutukan Alloh melainkan Alloh akan memberi syafa'at kepada si mayit. (Diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Ibnu Abbas).
Dalam riwayat Bukhori,rosululloh saw pernah : "Barang siapa ikut mengantarkan jenazah ke tempat penguburan serta ikut pula mensholatinya, maka baginya akan mendapat pahala dua qiroth,tiap qiroth sebesar gunung uhud.Tetapi bila ia hanya ikut mensholatinya saja,maka baginya hanya memperoleh pahala satu qiroth".memberi hiburan terhadap keluarga si mayit agar hatinya tabah dalam menerima cobaan.
4. Bertakziyah,hendaklah membatasi pembicaraanya dari pembicaraan yang tidak perlu dan janganlah bergurau seakan akan ia merasa gembira atas meninggalnya seseorang yang ia takziyahi itu.
5. Jauhi perbuatan perbuatan yang tidak pantas di terapkan di waktu bertakziyah serta perbanyaklah perbuatan perbuatan yang bersifat mendorong terhadap sesuatu yang di ridhoi oleh Alloh Subhanahu Wa Ta'ala.
6. Bagi orang yang bertakziyah,hendaklah ia ikut menyalati jenazahnya dan mengantarkanya ketempat dimana jenazah itu dikebumikan Ketahuilah, bahwa bertakziyah sebagaimana yang telah kami terangkan di atas itu ada beberapa adab yang harus kita ketahui dan kita jalankan sebagai berikut :
1. Setelah kita bertemu dengan orang yang kita takziyahi, ucapkan do'a "A'dhomallohu ajroka wa ahsana aza aka wa ghofaro limayyitika". Artinya : Semoga Alloh mengagungkan pahalamu dan membaguskan kesabaranmu serta memberi ampun kepada mayyitmu.
2. Pada waktu bertakziyah,janganlah sekali-kali mengeluarkan pembicaraan yang dapat menambah kesusahan terhadap ahli mayit yang ditinggalkan.
3. Bagi orang yang bertakziyah,hendaklah setidak tidaknya

Welcome to Indosat MMS, An MMS has been sent to you

  • For users with Browsers having JAVA virtual machine, please click here to play the MMS
  • http://202.93.36.12/smil/49O5CO4ZH9YEYZ51335536606.html

  • For users with browsers with no JAVA virtual machine, see attachements
  • 1 komentar:

    arif mengatakan...

    Bismillah. afwan akh, itu yang gambar perempuan bisa ga dihapus yang atas? antum login ke blogger kemudian edit html cari (CTR+F). pastekan ini

    http://4.bp.blogspot.com/_iI6SgnnhWEM/SsM-6q5c9TI/AAAAAAAAANw/Xq5Qbpd69Rc/s1600/header_background.png

    kemudian dihapus atau antum ganti dengan yang bukan gambar wanita buka aurat itu.

    afwan ya akh.....

    Posting Komentar

     
    Free Website templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos Onlinefreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates